Posted by: nidnod | June 4, 2008

How Old Are You?

I’m a big girl now… A few days ago I was officially 25.

Beberapa saat menjelang pergantian umur ini, saya mengalami resah yang berkepanjangan.

I screamed “…damn it, I’m old!!!” for several times.

Pada usia 21-24 kita masih bisa bilang usia kita di awal 20an lah ya. Masih muda… tapi memasuki usia 25? hmm…. only a few more years to 30… aaaarghhh!!!!

Are we really that old? Well, now I’m thinking a lot about aging. For me…

Age is meaningless.

Saya merasa tua ketika….
Nafas ngos-ngosan, betis pegel dan lutut nyeri saat jogging atau yoga.
Masuk salon dan ditawari rambut runcing-runcing plus poni nutupin muka a la emo.
Badan meriang masuk angin gara-gara begadang sampe pagi.
Petugas kasir di mall memberikan kembalian dan mengucapkan “terimakasih bu, datang kembali…” (sial, bukan ibu…. mbakk!!!!)
Saya merasa tua karena faktor fisik. Suatu hal yang tidak bisa dilawan, tapi sebenarnya bisa dijaga, tergantung bagaimana cara kita merawat diri kita sendiri.

Saya merasa muda ketika….
Pulang ke rumah dan membaca kembali buku-buku masa kecil karangan Enid Blyton.
Gangguin kucing yang lagi enak-enak tidur.
Pasang snorkel dan fin dan mulai berenang kesana kemari menikmati keindahan coral dan aneka ikan berwarna-warni.
Tertawa terkekeh-kekeh saat bercerita joke-joke gak penting.
Teman-teman dekat memanggil saya dengan sebutan “nduk”. Bukti bahwa mereka memanglah lebih tua dari saya hahaha!
Saya merasa muda karena saat itu saya tidak memberatkan pikiran saya dengan persoalan apapun. Saya hanya berpikir tentang hal-hal yang menyenangkan dan bagaimana menikmati hidup saya saat itu.

Saya merasa bangga akan kedewasaan saya ketika….
Banyak orang yang datang menceritakan masalah mereka dan pendapat saya didengarkan.
Merenungi apa saja yang telah saya kerjakan dan tau apa yang akan saya lakukan.
Si bos berkata “well done, you’ve done a good job” (and hope for a pay raise).
Sharing dengan papa di teras rumah – menceritakan pengalaman, masalah serta visi hidup saya layaknya sharing dengan teman.
Saya merasa bangga akan kedewasaan saya karena saya sudah bisa memilah-milah kapan saya harus menggunakan hati dan kapan saya harus menggunakan logika.

You see…
I think of age as spaces, bubbles that intersect others, co-mingle, but never truly merge.

Age is about will and spirit. No mater how old you actually are.
Because when I look into my nephew’s eyes I can see my father’s spirit.
The definition of how old you are depends on how well do you know your self. How much time do you spend for enjoying your life. How often will you reminisce your childhood. How hard do you plan your future. And… how much do you care about others.


Responses

  1. gw mau komen.. bukan tentang postingan.. tapi ko pindah..

  2. pemaknaan ultah yang dahsyat…
    selamat ulang tahun lagi nona
    ___________________________
    dewasa itu kok lama-lama bingung ya, hihi
    antara masa kanak-kanak yang dikenang, saat sekarang yang dijalani dan masa tua yang akan dijemput, fyuh…
    ngalir aja mungkin ya?
    ___________________________
    ah ya, kapan makan-makan™

  3. usia saya dia atas 25 dikit

    berarti saya hrus dewasa

  4. Me???… masih tenegeers, HAHAHAHAHAHAHA…

    mbak ulang tahun yach???
    selamat ultah aych

  5. Niddddd! Met Ultah,darl! Setubuh *ups* dengan uncle goop diatas, pemaknaan ultah yang sangat dalam walopun nyaris2 nyerempet ke “menenangkan-diri-karena-gw-ga-setua-itu-kok”.. Hahaha.. Well, it’s a nice writing instead. Happy for you,dear! Cuph!

  6. @ the sunan:
    Iya nih, gw bosen sama blogspot. Pengen pindah aja. Siapa tau jadi rajin posting hehe.

    @ goop:
    Terimakasih sekali lagi. Hidup memang mengalir bagai air, tapi kalau makan-makan… aliran airnya dibelokkan ke arah lain huehehe..

    @ achoey:
    Gak harus dewasa juga gak papa kok mas… itu pilahn :p

    @ Silly :
    Iyah, keliatan kok mbak… spiritnya masih teenager euy!!! Thanks.

  7. Ratieee…. sial!!
    Ketauan ya kalo itu defense gw for being that age huahahahahaha…
    Thanks darling… muah muah.

  8. Tua itu pasti, tapi dewasa itu pilihan. Hehehe

  9. iya lo udah tua… ayo cepetan nikaahhh… hehehe….

    jangan nyari duit mulu.. peace😀

  10. @ temukul:
    Setujuuuu….!

    @ theSunan:
    Gw masih mudaaa!!!!! Gw gak cari duit, duit yang nyari gw… halah. amin.

  11. I’m ninety years old, ma’am..😛

    *frankly speaking*

    I don’t wanna going older now.
    I just want to enjoyed the childish time first..

    hohoo..😀

    anw, happy bday, sis…😉

  12. met ulang taun ya…

    @gie : wah… kita seumur brur!!! tosssss….

  13. wah…wah…maap saya telat

    HEPI BEIDEI yaa, Nid…
    wish u all de best…

    gimana rasanya jadi 25?? heheh

  14. @ichanx
    hayah… mosok sih?? di blognya bilang udah hampir nyampe kepala 3 tuh?? CMIIW we ahh…

    *ngibrit terbirit-birit sebelum diarit ichanx*:mrgreen:

  15. @ Gie & Ichanx:
    Thanks ya…. sudahlah kalian berdua…. kita semua seumur kok, cuma beda di kerutan wajah sama berat dosa aja huehehehehehe…. peace.

    @ Mini:
    Makasih sweetie… Being 25? hmmm… never been better🙂

  16. Happy belated birthday nod…

    Wish u all the good health and good time.. always..

    You’ve just stepped your foot to the next phase of life…

    So be wise now…

    Wiser…

    Wiser…

  17. Selamat juga atas kepindahanmu… apa perlu kuganti linkmu neng?

  18. hai salam kenal juga:)

    aku sudah 23 (sudah-atau-baru?)nih.. lagi ngerasa lucu2nya, hehehe lucu kalo masih childish, lucu kalo masih cengeng lucu kalo masih gak bisa berpikir logis dan lucu2 lainnya..

    introspeksi ulang tahun yang keren bgt..

  19. @ Supir Bemo :
    Makasiih… Terserah abang deh mo diganti apa gak, aye ngikut abang aje… huehehehehe

    @eka:
    23…? hmm… iya, masih lucu-lucunya. Lucu buat digodain sama tante usia 25 huehehehe

  20. Happy bday to you say…
    hmm…telat dikit gpp khan?hehee…khan ulangtaun itu berlaku setaon penuh..heheehe..

    keep young in our heart..biarpun udah tambah kerutan (gw ini mah..hihi)..tapi teteupppp…semangat yaa harus dong! tapi inget juga, Jatah Umur udah berkurang..so, nyebut..nyebut..:)

    take care dear…happy bday again!

  21. @ Aninta :
    Thank you sist… sama-sama.
    Saya sering nyebut kok… nyebut nama saya sendiri hehehe. Narsis.

  22. age aint nothing but a number

    im 22 but most of people dont believe me… they thought im 25 or more

    ah…

    getting used to it eniwei…

    :p

  23. gyaaaaa…auntie nidnod ultah yaks. Hihiihihi, met ultah auntieeeeeeee…maap telat!!!

    mending lah noooooooood, sama kasir dipanggil ‘ibu’ daripada dia manggil lo ‘bapak’…gyahahahahaha.

  24. masih berlaku makan-makannya?

    Pantesan dia nyasar ke tulisanku..

    HeHeHe.. ingat ‘nduk’.. syarat-syarat ituh!

  25. @ Erlia:
    Thanks… iya ya bo, harusnya gw lebih bersyukur.
    *sebel*

    @ K’indie:
    Huehehehe iya kak, makanya pas bgt tuh pas baca postingan K’indie tempo hari *nyengir*

  26. VERY NICE


Leave a Reply

Categories

