Posted by: nidnod | May 25, 2008

Childhood Memories

Do you still have a childhood friend that still be your best ’til you become an adult?

Temen dari waktu lo masih ingusan, maen beteng, karet sama bola bekel bareng (huhu keliatan banget ya gw gede di desa?), dari belom ada toked sampe udah ada toked (maap), mengikuti perkembangan orang-orang yang lo taksir, sampe pisah sekolah, kuliah dan kota tapi tetap kontak dan saling berkunjung tiap lebaran, dan masih curhat sampe skrg.

Well, luckily and proudly, I can say that I do.

After we’re not seeing each other for about 2 years, she’s actually accidentally became my companion on my last Bintan’s trip. Anak ini unik kalo gw bilang. Pinter tapi lemot setengah mati huahahaha… Pardon me maam if you’re reading this post rite now. Pardon me more karena aku akan membuka (sekelumit) aibmu di jagat maya ini huehehehe.

Gw kalo inget dia waktu kecil gak bisa gak ketawa.

Waktu itu kelas 4 atau 5 SD, gw dan temen gw lagi hobi sepedaan. Dengan ukuran sepeda yang jauh lebih besar dari badan kita, kita puterin tuh jalan-jalan pedesaan sekitar rumah sampe kulit pada gosong kebakar matahari. Saking senengnya ni anak maen sepeda, pernah waktu kita rame-rame lagi belajar kelompok di rumah gw, pas lagi break dia iseng ngambil sepeda gw dan mulailah mengayuh. Udah gw bilang ati-ati, lo gak biasa bawa sepeda itu. Ati-ati karena jalanan menuju rumah gw itu tanjakan naik turun najis yang cukup terjal buat yang gak biasa apalagi anak kecil kaya kita. Dia keukeuh teh, dengan pedenya bilang bentar doang kok, tenang aja gw gak jauh-jauh.

5 menit berlalu…. 10 menit… kok belum balik ya… setengah jam… keasyikan kali ni anak…
45 menit kemudian dateng Pak Diyono tetangga gw.
Hmm.. ada yang gak beres nih. Kecurigaan gw karena dua alasan, pertama, si Pak Diyono ini rumahnya persis di pinggir tanjakan terjal itu. Yang kedua, dia bawa sepeda gw yang udah bengkok tak beraturan.

“Mbak… temennya jatoh ke selokan depan rumah saya…”
Hppppffffff….. udah mo nyembur aja ketawa kita. Harusnya sih cemas ya, tapi ya beginilah kalo punya teman yang kurang ajar dan tidak berbakti.
“Ya ampun.. trus sepedanya gak apa-apa pak?”
“Gak apa-apa mbak, bengkok dikit, bisa dibenerin kok”
Eh tunggu… lho kok… kayanya gw melupakan sesuatu,
“Oiya, temen saya gimana pak? kok bisa jatoh?”
“Iya tadi itu saya lagi di teras, nha temen mbak itu tiba-tiba mblandang (jawa: meluncur dengan kecepatan cepat dan tak terkendali) dari atas turun ke bawah. Kayaknya sama dia di rem e lha malah kejungkel masuk ke got saya. Tapi cuma memar dikit kok. Lha itu sekarang dia lagi diobati istri saya”

Huwakakakakakakaka……
Sayang gw gak ada disana.
Gak lama kemudian datenglah si temen gw ini dituntun Bu Diyono sambil tertatih-tatih dengan muka malu. Hihihihihi.
Yah.. sepeda gw.

Terus…
Waktu kelas 3 SMP, gw dan 3 temen lain yang rumahnya deketan sering pulang naek angkot bareng. Satu orang turun duluan. Kita yang tinggal ribut melambaikan tangan dan bilang ‘daaaag…’. Giliran berikutnya adalah temen gw itu.
Begitu dia turun dari angkot tiba-tiba… dia menghilang!
Benar-benar menghilang ditelan bumi sodara-sodara. Bingung dong kita, kemana dia, orang supir angkotnya aja sampe bengong. Yang ada hanya tas slempang coklat milik dia tergeletak di atas buffer aspal di pinggir jalan. Orang-orang di angkot udah panik aja kan… Apalagi supir angkot, kalo tau-tau ni anak ngilang tanpa bayar kan repot.

Gak lama kemudian muncullah satu tangan menyentuh buffer…
Diikuti tangan berikutnya…
Hingga akhirnya muncullah badan dia seutuhnya….
Tadaaaa…
rupanya pas turun dari angkot, dia mo sok lincah gitu, trus lompat dan gak tau kalo tuh angkot posisinya udah mepet banget sama selokan yang dalemnya hampir semeter.
Mungkin kalo di film-film dia harusnya udah mengangkat kedua tangannya, tersenyum dan dengan heroik berteriak “I’m OK..!” dan semua orang bertepuk tangan.
Instead, doi nongol dengan muka meringis nahan sakit dan merah padam kaya udang rebus membuat semua orang di angkot ketawa ngakak gak berhenti-berhenti. Hihihihihihi…
Heran, ada apa ya dengan dia dan selokan??

Believe it or not, although 10 years had passed and although the other witness of this silly accident has married and has kid, it’s still our favorite topic to reminice of our childhood.
Tingkatkan ke-silly-an mu nak!

Let us have another stories to share when we grow old🙂


Responses

  1. Hehehehe…. Makanya neng.. naek Bemo saya ajah… kalo naek bemo sayah kan turunnya di belakang… kagak mungkin masuk got deh… hehehee

    Salam kenal ya neng… kapan2 maen ke pangkalan sayah…

  2. Beteweh, Makasih udah Maen ke pangkalan sayahh… Blognya Neng udah sayah masukin ke Blogroll Langganan sayah… hehehe…Keep posting ya Neng…

  3. Hihihi abang bisa aja.
    Pintu bemo kan di samping bang. Teuteup aja pas buka pintu bisa masuk got lagi. Gimana orangnya itu mah huehehehe….
    *maafkan aku temanku sayang muah muaaah*

  4. yang teman smp itu siapa yak? jadi penasaran…😛
    ah ya, seorang teman pernah berkata, selalu akan ada anak zaman…
    apa sekarang zaman kita?🙄

  5. heummm apaan yah… hmmmm

    saya waktu masih kecil suka nyolong

    hauhuahuahuauhahuahua

    *indah ga ya….???😉

  6. *ngakak* coba temennya disuru ruwatan, kok sial banget keliatannya😀

    @natazya: indah itu, pasti mo nyuri buah ya? wakaka,. trus buat dirujak bareng-bareng matemen-temen yah?😀 indah itu…


Leave a Reply

Categories

