Posted by: nidnod | May 11, 2008

I Have A Dream

Don’t you ever wonder what’s it like out there?

I mean ‘out there’

I’m talking about the place outside our house and our work. The place outside our city. Our island. Even our country.
Don’t you ever wonder…. Is it summer is it spring. Is it bamboo is it maple tree. Is it caldera is it reef. Is it techno is it vintage. Is it tranquil is it rush. Is it Pu-Erh tea is it Cosmopolitan. We have a whole world out there waiting to be explored!

Jujur, alam bawah sadar gw baru tergugah sejak si Q akhirnya sekolah ke Belanda. Sebelum dia pergi we used to talk about a book called TRAVELLER’S TALE – BELOK KANAN BARCELONA (btw, you should read this book, it’s hilariously fantastic!) dan cuma berangan-angan kapan ya kita bisa backpacking bareng ke luar negeri. Gak berapa lama setelah menginjakkan kaki di sana, dia ngirim komen di fs gw:

Ronny
03/13/2008 3:54 am

Hahaha..travellers tale kita harus diwujudkan… dari sini cuma 50menit ke paris, 50menit ke london, 30menit ke mappen(jerman)…
so, we’ll make our own story….heheheh

Seketika itu juga gw sadar akan dua hal.
Pertama,
ternyata mimpi itu gak hanya sebuah pemikiran menyenangkan yang numpang lewat di otak kita semata. Mimpi itu adalah suatu hal yang benar-benar bisa kita wujudkan, as long as you have it. Q being there is like a stepping stone to my dream and it’s waiting right infront of me.
Kedua,
dengan berpetualang ke tempat yg belum pernah kita kunjungi sebelumnya kita akan bisa ngeliat bahwa the place we live in now is just a dot in a universe.

Ingatan gw balik ke jaman SD dulu. Waktu sekitar kelas 3 SD gitu buku bacaan favorit gw adalah buku bergambar dengan judul HEIDI. It’s a classic story actually. Kisah ttg seorang anak yatim piatu yg dibesarkan oleh pamannya di sebuah cottage sederhana di pegunungan Alpen. Deskripsi Alpen di buku itu bener2 gak bisa gw lepas dari ingatan gw. Bukit hijau dengan hamparan bunga warna-warni, pohon cemara dimana-mana, dengan background pegunungan Alpen yang berselimut salju. Dari kamar Heidi di loteng kalau malam bisa keliatan bintang-bintang yg besinar terang. Persis kaya setting film THE SOUND OF MUSIC. It’s so beautiful.
Gw inget banget gw sempet bilang ke temen gw (lupa namanya), kalo gw bakal ke Alpen suatu saat nanti. Temen gw cuma ketawa ngejek. Ya iyalah anak kecil umur 9 tahun, di kota Magelang pula, ngayal pengen ke suatu tempat yg pada saat itu pun gw gak tau ada di negara mana.


But now.
Can you believe that it can actually be done?!
I admit that I don’t earn much for a living. Gaji konsultan design tuh keciiiilllll bgt. Apa kabar dengan duit 30-40juta buat backpacking ke eropa selama 2-3minggu?? hehe…
But for me, money is just a tool. The most important thing is we have a dream to pursuit. It makes our life more passionate because we have another important reason to wake up.
Dengan niat mengunjungi si Q di Belanda (at least bebas biaya penginapan dan irit biaya makan, hehe keliatan kan kalo kere), gw jadi semangat untuk berangkat ke kantor tiap pagi. Berharap dengan kerja yang rajin bisa ngumpulin duit banyak hehehe. Naive, tapi bodo amat.

So that’s it.
Berbekal ajaran THE SECRET, sudah ditetapkan bahwa :
2 tahun lagi aku akan backpacking ke eropa, start from the Netherland!!!Even though I don’t know how to get there.

 


Responses

  1. Niiiidd!! We hold the same thought! Dan menurut gw prinsip itu *if we can call it like that* semms impossible but true!

    Gw juga punya mimpi, mimpi yg amat sangat besar yg ampe pernah bikin gw nangis dan putus asa karena ga ga tau gimana caranya supaya gw bisa meraih mimpi itu. Tapi seorang mentor gw bilang, even lo ga tau gimana caranya untuk ngewujudin mimpi lo, that’s fine! As long as you still keep the faith dan terus membayangkan bahwa one day lo bakal mencapai mimpi lo, then the dream will come true. Emang itu diambil dari the secret sih.. The Secret emang TOPBHH! So, gw dukung lo terus buat backpacking ke eropa!! Yg emang salah satu mimpi gw juga!! Apalagi lo ada temen disana. Enak bgt lah itu! Dan bisa ngehemat bgt! Klo bisa bahkan ga perlu lo nunggu 2 taun lagi! Oya, pas bgt skrg gw lagi baca buku The Naked Traveler karya Trinity, cewe Indonesia yg hobby backpacking. You should read it! SEMANGADD!! ;D

  2. Udah Tie…!
    Gw baca Naked Traveller setelah baca yg Traveller’s tale itu. Very2 inspiring!
    Hihihihihi… gw juga kaget pas baca postingan lo yg paling atas ada kata2 THE SECRET-nya juga. Sehati nih ceritanya.

    Oh it’s soooo good to be back!

  3. komen ga nyambung : ko udah ada 2 komen aja.. gw baru buka nih. akhirnya nid-nod the retur datang lagi…

  4. belanda menyenangkan kok, baik buat backpacking atau buat nongkrong di koffehuis di samping kanal!

    eheh
    unmacchiato.blogspot.com

  5. Huuuu… semua tempat di eropa kayanya menyenangkan deh asal ada duit buat kesana! Can’t wait.
    Ajak-ajak dong kalo kesana…
    Huehehehe…

  6. Hi nid-nod…

    tadinya aku pikir kamu ini jangan2 sahabatku yg sekarang ngikut suaminya ke batam, ternyata bukan, hehehehe…

    Anyway, duhhh, cara menulis kamu asyik lohh, aku suka… dan heyyy… aku juga mimpi bisa backpacking ke luar negeri ala TRAVELERS tale – BELOK KANAN BARCELONA itu… yes, they are hilarious, hahahaha.

    Thanks udah mampir ya say.

    Silly

  7. Aduuh dipuji Silly jadi ngerasa silly sendiri nih hehehehe…
    Thanks yaa.

  8. Ahahaha… gw cuma lagi bingung buat putusin bulan depan ke bali atau kaga, karena kalo ke bali otomatis tabungan gw nyusut lagi.. huff..

    tapi i love travelling..:mrgreen:

    Btw, konsultan desain? wuuff.. yahud…😀


Leave a Reply

Categories

