Posted by: nidnod | August 26, 2007

Fucked up… again.

2.24 dini hari…

Mata dan pikiran gw capek. Udah beberapa hari terakhir ini kerjaan gw cuma baca jurnal & thesis orang-orang dari berbagai university. Browsing sekolah. Cari scholarship.
Terdengar keren ya. Kesannya akademis. Edukatif. Kaya yang niat banget cari sekolah di luar negeri. Pasti orangnya idealis dan ambisius. Tau apa yang dia mau. Padahal gak sama sekali tuh…

Ini adalah salah satu dari sekian banyak usaha pencarian wujud masa depan gw. Gw gak bisa berhenti mencari karena gw adalah bajing loncat yang get easily distracted to something seems more interesting. Something I thought I am capable of. Jadinya terlihat multitalented, serba bisa, padahal ya gak juga… Kenapa ya rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau? Benci deh. Otak gw capek, pindah-pindah mulu.

Dari arsitek nyoba nyebur ke research trus beralih ke biro arsitek dan interior, gak betah jadi arsitek pindah ke graphic design, ngerasa gak mampu survive di lahan orang sempet hampir kepleset jadi account executive di biro interior dan bersyukur gak jadi karena gw nyadar kalo gw paling gak suka ketemu client. Berbekal slogan Jamie Cullum bahwa Love ain’t the answer nor is work’ so now I decide to try my ability and luck in scholarship for master program. Dan masalah gak berhenti sampai situ aja. Awalnya gw mo ambil coursework tp gak mau arsitek, jd bergerilya lah gw di fine art, graphic design even interior design. Tp masih kurang pas, sampe suatu hari temen gw ngingetin kalo gw melupakan satu hal yg nampaknya lebih cocok sm karakter dan interest gw. Architectural research on cultural and historical studies. Ooooh saat itu gw bagaikan menemukan cinta yang hilang.
But now the question is:
How long can I survive on this one?
Sumpah gw takut, jangan-jangan cm bertahan dua minggu doang trus nyerah lagi dan ganti tema kehidupan baru?

Kenapa sih gw gak bisa pilih satu yg gw nyaman dan yakin bisa, just focused and stay still?!
Sssshhhh…!!! Just stay still. It’s my future we’re talkin’ here…

Kenapa gw harus mencari apa yang gw suka, bukannya menyukai apa yang gw punya?!

Kenapa pemikiran gw harus serumit itu?!

Kenapa gw gak kaya temen-temen gw yg lain yang hidup tenang, gak neko-neko, pick a guy they or their family comfortable with and just get married in a quite young age?

Kenapa hati gw gak akan bisa tenang sebelum I achieve something I can proud of?!

How can I achieve such thing if I don’t have enough passion and loyalty?!!!!

Which one should I choose :
Knows everything about nothing,
or

Knows nothing about everything?

 


Responses

  1. Kepuasan seseorang tidak bisa diukur dari keberhasilannya, ada yang merasa belum berhasil tapi dia sudah mereka cukup puas. Lantas keberhasilan seseorang juga tidak bisa diukur dari sesuatu yang dia suka, ada yang merasa berhasil meski sesuatu yg dia punya itu kurang dia sukai.

    So.. Jangan patah semangat dong Nid, belum tentu rumput tetangga itu lebih hijau, buktinya rumput org belakang rumahku aja kering ga pernah disiram.. :))

    Cobalah kembali utk fokus ya Nid, dan hal yg terpenting lagi adalah always thanks to God.. oK..
    sukses buat nid-nod🙂

  2. Waaaa… panjang banget komentnya, kayak petuah kakek2 ajach.. :))

  3. Thanks Bli… I just need a little faith on my self.
    Gimana kalo buat ngilangin stress ku Bli beliin tiket plus akomodasi gratis liburan di Lombok huehehehe…

  4. :)) bisa aja nid..

    terune

  5. Nampaknya selama ini kita melihat cermin yang sama nid.. Dalam hati ingin berteriak “wahai cermin ajaib, kenapa tak kau pecahkan saja dirimu sendiri. Agar aku bisa melihat cermin yang lain” (hehe naon sih?)

    ayo nid, kita berjuang. Ambil selang dan pupuk.. Kita rawat rumput kita agar lebih hijau dan berbunga.. Suatu saat tetangga kita akan melirik dan dalam hati berkata “wah, benar2 multitalented orang ini”

    wah wah selesai omel2 dariku, namapaknya bersaing dgn bli terune. Bli, aku jg mau tiket PP ke lombok, tdk usah dgn hotel, karena aku akan numpang di rumahmu.. Waks! Hehe

  6. wah2 mbak kok kayaknya jadi makin bingung ya🙂
    Emang keinginan&harapan tiap orang tu buanyak banget padahal kemampuan kita buat menuhin semuanya kan terbatas. Ibaratnya kita pas buka puasa pengen macem2 padahal perut kita kan cuma satu&kecil lagi. Jadi buat si mbak emang udah saatnya buat keputusan nentuin yang BENER2 DIINGINKAN dari sekian banyak pilihan. Tapi tiap keputusan hrs ada konsekuensinya, konsekuensinya ya harus ditelatenin, jgn dimain2in. Ntar kitasendiri yang nyesel. Kalo pindah2 and loncat2 tu awalnya emang tantangan mbak, tapi ntar pasti kecapean sendiri🙂

  7. Wah …, biasa itu .., masih lazim sebagai manusia selalu gak pernah puas. Kaya gw yang kuliah di fisika kerja jadi marketing. Gak nyambung banget. Tapi gw dapet kepuasan disana. Eniwei .., tinggal nurutin kata hati aja. Salam kenal yah ?

  8. Eh, gpp lg bereksplorasi! Emang di umur2 qta ini (kaya gw tau umur lo aja gtu..?? Haha..) saatnya manusia gamang akan tujuan hidupnya. Kadang kita lupa untuk sabar karena at the end kita pasti tau kok apa yg kita mau dan cocok sama kita, right?

    Gw juga pernah nangis krn ternyata mencapai mimpi itu susah bgt.. ya?

  9. Thanks you guys… I really appreciate it huehehe… Masih mumet nih. Ayo semangat semuaaaaa!!!!

  10. Rumput tetangga lebih hijau? mungkin lebih bijak kalo rumput sendiri dirawat dengan baik dulu.. (sok bijak biar kesannya taat pajak), hehehe.. ^_^

  11. Humm..
    Mungkin kamu termasuk orang yang perfeksionis ?
    Mungkin kamu orang yang multitalented..
    Atau mungkin kamu orang yang suka tantangan..
    Atau barangkali kamu orang yang lebih suka proses daripada hasil akhir..

    Menurutku apa yang kamu lakukan gak salah kok..

    Tapi tentu saja sebaiknya suatu saat memfokus ke beberapa hal saja..

    Yang penting, kamu tahu apa yang kamu mau, trus lakukan yang kamu mau ( tujuanmu) dengan sepenuh hati🙂

    Do what you love, and love what you do!


Leave a Reply

Categories

