Posted by: nidnod | August 16, 2007

Merdeka!!


Sekali lagi…

Merdeka!
Merdeka berarti… Libur nasional. Gak ngantor. Bisa bangun siang!!! (suatu kemewahan buat pegawai kantoran kaya gw yg harus bangun pagi dan musti ngantri kamar mandi huhuhuhu…). Apalagi ya. Udah, cuma itu aja kayanya yang paling berkesan. Gak tau kemana perginya rasa nasionalisme gw yg dulu repot-repot dipupuk di bangku sekolah. Waktu pulang ke rumah dan diajak jalan santai plus lomba 17an aja dengan santainya gw kunci pintu kamar dan tertidur pulas sampe siang. Dan cuma nyengir waktu denger nyokap cerita tentang kekalahannya di lomba masukin belut ke dlm botol.
Tanggal merah ya libur
. Just pick any moment and it doesn’t make any difference.

Merdeka!
Beberapa hari sebelum hari kemerdekaan ini gw dapet kabar mengejutkan bahwa :
Mantan gw sabtu besok ini nikah!! Sama selingkuhannya dulu (kayanya)…
Just a little preview and a little flashback,
Dulu awalnya dia nembak gw dengan ajakan untuk serius ke arah pelaminan. Nah, setelah pacaran 2 tahun ditambah long distance selama 6 bln, out of nowhere tiba2 mantan gw ngaku kalo dia udh pacaran 2bln sm cewe laen di jkt dan dia baru nyadar kalo ternyata dia belom siap untuk pacaran serius. Tapi dengan raut muka sungguh-sungguh dia bilang kalo gw adalah wanita yg sangat ideal untuk jd istri dan ibu buat anak-anaknya. Nah truss dengan baiknya dia mengajukan tawaran ke gw, gimana kalo buat sementara ini dia puas-puasin dulu gairah mudanya, ntar kalo dia udah siap dia bakalan jadi sama gw lagi…. So sweet kaaaan…
Huahahahahahaha…
Bukannya marah atau nangis, refleks ketawa gw nyembur waktu itu. Rasa kesel dan sakit gw ilang seketika. Hihiihihi pasti waktu itu dia lg ngerasa jd cowo paling ganteng sedunia. Gw jd geli sendiri, kok bisa ya gw bego lama banget. Kemana otak gw selama 2,5 taun itu. Dengan senyum masih menghias bibir, spontan gw bilang,
“… ya ampun mas, mas tuh gak pantes banget dapetin aku!”

dan meninggalkan dia dengan muka bengong.

There.

Setelah gw bilang itu gw merasakan kemerdekaan yg tiada tara. Gw gak butuh tau ttg apa, siapa, dan bagaimana. Bukan urusan gw. Yag penting gw merdeka. Merdeka karena puzzle ruwet yg banyak menghiasi hubungan kita dulu akhirnya terurai juga. Merdeka karena gw terbebas dari banyak sifat dia yang sangat menyebalkan. Merdeka karena gw gak harus berurusan dg keluarganya yang sering bikin gw merasa gak nyaman. Merdeka karena gw bersyukur gw diselingkuhin sekarang dan bukan pas gw udh nikah ntar. Merdeka karena gw tau bahwa gw telah mengambil keputusan yg tepat.

Memang waktu gw denger kabar itu gw gak tau mesti bereaksi gimana karena kenangan-kenangan lama yg udh gw tutup rapat-rapat dengan mudahnya berseliweran lagi di kepala gw. Tapi alhamdulillah…. sekali lagi gw bersyukur banget bukan gw yang ada di pelaminan mewah itu.

Ternyata ada banyak cara untuk merasakan kemerdekaan. Semua tergantung bagaimana kita bisa melihat suatu masalah dari sisi yang lain. Kaya gw, daripada gw capek-capek emosi dan sakit ati kan malah makin untung di dia rugi 2x di gw. Ih enak aja. Mending berpikir positif aja. Memang sangat gak gampang dan pasti butuh perjuangan. But all you have to do is change your mind set dan bersikaplah TEGAS!
Inget ya winda, tegas!!


Responses

  1. “Dulu awalnya dia nembak gw dengan ajakan untuk serius ke arah pelaminan.”

    throughout life promises have been made and broken. promises of love and life. out of all promises broken, promises of the heart are most painful. (been there done that:p)

    why do we have relationships? so that we have a sense of security. why do we hate? because we are unsure. why do we love? because it eases our conscience into a belief that how you feel is okay.

    why is it that we gotta have so much pride that we make ourselves hurt, and stress over dumb shit???
    and the things that don’t come back, don’t dwell on them forever. don’t let yourself become a cynical person. angst and agony seem to be powerful, but don’t let them overwhelm you. of course there needs to be a healing period. one needs to take care of themselves. but don’t dwell for so long that you miss out on even more beautiful things life has to offer. i’m not saying stop caring about it, but don’t let it bring you down for too long. stop the apathy before you completely lose both yourself and the love inside you that you used to hold high..

    (eh ini seharusnya bwt winda ya?elo kan udah merdeka nid..hehehe..)

  2. Wahhh… gak nyangka ibu yang satu ini ternyata commentnya cukup bomabstis! Pengalaman pribadi ya bu? Kayanya menghayati sekali curhatnya. Hehehehe…
    Bikin blog gih… Seems you have a lot to say about crazy weird things goin’ on around us.

  3. Lam knal mba..
    Itu berarti mba beruntung ya..diselamatkan dr lelaki seperti itu. ^^
    Btw soal merdeka..saya demam 3 hari b’turut-turut membuat saya merasa MERDEKA juga ga sekolah dan upacara di lapangan. hihi. ^^v

  4. oya nid..boleh loh intip blogku..(promosi :p)

    http://jeanrica.blogs.friendster.com/jean_rica/

  5. Jean, bikin di blogspot laaah… Meramaikan suasana. Buat apa ada unlimited internet access di kostan hehehe…

  6. maaf cuma ingin ngucapin “Dirgahayu Republik Indonesia ke 62 MERDEKA !!!”

  7. eemm.. apa ya? aku ga bisa koment2 apa2 nid, soalnya eemm.. secret gitu takutnya tar jadi arisan koment🙂 yg pasti tiap org punya jalan n pilihan2 sendiri2 yg endingnya merdeka ato mati, merdeka ato merdeka..:)
    (*maap kalo ga nyambung :(*)

  8. Nid, kalo kata temen gw (cowok), kalo udah disakitin orang:
    “Bersikaplah seBAIK-BAIKnya kepadaNYA sampai DIA mati dalam perasaan bersalah…”

    Ahhahaha!!! Prinsipnya oke juga kan tuh??😀

    Maksudnya, -bener tuh- jangan ngabisin energi buat emosi ama orang yang udah nyakitin kita. Capek hati. Mending dibaik-baikin terus, kan lama-lama dia bakal nyesel ngelepasin kita. (halah, btw ini curhatan temen gw itu yak, bukan gw lho…)

  9. Hwahahaha… lo sama aja kaya Nea. Dia bilang gini:
    Doain yang baik-baik nid. Doain kalo dia sakit dia baik-baik aja. Kalo istrinya selingkuh dia baik-baik aja. Kalo usahanya bangkrut dia baik-baik aja. Hahahaha…

    Temen-temen gw emang kereeeeen…
    Luv ya all. Can’t make it without all of your supports.

  10. Wah nid, critamu bkin ketawa-ketawa gmn gt.
    komenku ya “Itulah salah satu perjalanan hidup yang bisa bikin kita tambah tegar menatap kedepan, jgn takut cuma harus lebih ati2 aj OK mbak”
    Aku malah ma mo ngasih advise, kamu mindign buat2 cerpen or novel gt nid.Suer tulisan2mu bagus bgt.Cb deh kirim2 tulisan kemajalah or penerbit.
    Ni beneran ga boong🙂

  11. Huaaa…. ketawa-ketawa miris ya Mad hehehe. Kok mesakke banget koncoku iki.
    Aku juga mo ngasih advice…
    Please don’t get married before I do (huahahaha bad advice, si kembar bisa keburu kabur nanti hehe)

  12. Hidup memang berat…

    Hahaha… Tapi harus tetap semangat seperti orang yang semangat panjat pinang walopun kepalanya diinjek-injek..! ;D

    *masihberaurakemerdekaan*

  13. niddddddddd.
    gw baru baca sih, hihihi, gapapalah Nid, relationship berbonus printer kan? hahaha. mungkin lucu kalo jadi kado kawinan dia hihihihi

    lucu ya kisah lu… Ayo wise Anid!!

    Cheers Tari


Leave a Reply

Categories

