Posted by: nidnod | July 11, 2007

I Wanna Be A Weatherman!

Gilllaaa…
Udara Bandung beberapa hari ini dingiiin banget. Ada yg bilang sampa 14 derajat. Handle pintu sampe sedingin es. Nonton film ramean di kostan aja sampe pada bawa selimut masing-masing. Belum cuaca yang berubah-ubah. Sorenya kadang ujan kadang gak. Pagi kadang mendung kadang cerah. Very-very unpredictable.

Tapi….
Enak kali ya punya pekerjaan sebagai weather forecast alias tukang prakiraan cuaca. Think about it…this may very well be the easiest job on the planet. You never have to be right. Malah lo gak bakalan diminta pertanggung-jawaban lo atas kesalahan informasi yang lo berikan.

“Tampaknya untuk daerah Bandung besok akan turun hujan…. atau mungkin juga tidak. Kalau gak ehmm… langit berawan?”

Enak tho. Just imagine the freedom in this. How liberating would that be? Kita gak akan takut we’ll screw up our job. You will never hear of a weatherman being pulled into his boss’s office the next day to be yelled about forecasting the wrong weather.

“Hey kamu, masuk ke ruangan saya sekarang! Tutup pintunya! I have to say, performa kerja kamu akhir-akhir ini sangat mengecewakan. Dalam minggu ini sudah dua kali, DUA KALI kamu bilang akan turun hujan dan… ternyata gak hujan-hujan juga tuh. Trus kemarin senin juga kamu menyebutkan kalau langit akan berawan sebentar tapi sore hari cuaca akan cerah. Cuaca cerah dari Hongkong!! Kamu telah menyesatkan masyarakat kita dengan informasi yang tidak bisa dipercaya dan kita tidak bisa mentolerir itu. Kamu dipecat!!!”

Gak mungkin kan? kalo sekarang gw terus2an salah nge-desain aja. Udah deh. Bubar. But weathermen can constantly provide incorrect forecasts and never be faulted for it. Curaaaang… Tapi ya gimana lagi ya, a lot of meteorology is based on prediction. Namanya juga weather FORECAST. Jadi kerjaan mereka ya guessing. Makanya gw gak nerusin bidang arsitektur karena disana gw gak bisa guessing seenak udel gw.

Ehmm… Kayanya dimensi kolomnya 30cm deh. Eh, disini masih ada ruangan kosong, buat area servis aja kali ya. Struktur atap pake space frame aja ah yang gampang gambarnya. Pembuangan air kotor nya gw taro jauh-jauh disana biar ruangan gw gak kebauan. Lho ini kok tiba-tiba ada kolom di tengah2 ruangan, gw ilangin aja ah ngerusak pemandangan.

What the hell was that?!! Tapi percayalah, Itu yg gw dan teman2 gw lakukan waktu kuliah dulu huahahaha… Kebayang kalo gw tetep jadi arsitek berapa bangunan yg udah ancur sekarang.

Makanya, If you forecast the weather incorrectly…oh well, try again tomorrow. Kita coba lagi besok. How great is that? Being a weatherman is the anti-perfectionist person’s dream! Detail oriented folks need not apply.

…but that’s just my opinion.


Responses

  1. ga enak lagi jadi wheater man… mendingan kerja kayak gwe… hehehe, (numpang iklan) http://tars02.blogspot.com/2007/07/wuih.html

  2. yah… ini sih niatnya beneran numpang iklan…

  3. Enakan jadi artis. Cuman cenyam cenyum dapet duit. (no hard feeling bagi yang merasa artis hhihi) Jadi arsitek emang ga enak…………. jadi inget ama tugas tugas qta yang kolomnya antara ada dan tiada. hihi.

    TaRi


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: