Posted by: nidnod | June 27, 2007

What’s The Title of The Story of Your Life?

Kemaren gw jalan2 ke Gramed Merdeka nganterin temen gw belanja perlengkapan kantor. Bosen di area stationery yg memang sudah lama sekali tak ku lirik apalagi ku sentuh, secara otomatis gw melangkah ke books area (tentu saja! Ke gramed gak liat buku sama dengan ke Dufan cuma masuk istana boneka).
Di area best seller psychology mata gw terpaku sm buku ‘Mind Maping’ yang selama ini selalu diributin boss gw. Inget banget pas awal masuk kerja, kerjaan gw cuma bikin akar-akar ituu aja. Cape deh.

Gak jauh dari tempat gw berdiri, ada tiga cewe tanggung lg baca ulasan buku yg temanya mirip-mirip Men Are From Mars, Women Are From Venus. Sambil cekikian dan ribut mereka berkomentar:

“Ihh ini mah cowo gw bangett…”
“Iya ya cowo memang suka gitu”
“Kemaren si A ribut sm pacarnya gara2 masalah ini…”
“Bener, ihh bener banget lho ini buku!”


Bo, kata gw dlm hati, ya iyaalllaaaaaah… buku ini kan ditulis sm psikolog profesional bersertifikat yg mungkin udh melakukan riset berbulan-bulan bahkan tahunan. Kalo gak mana mungkin ditaro di kategori best seller. Piye toh.

Trus, salah seorang dari mereka yang kurus berkacamata ngomong gini:
“Eh, ada ulasan ttg cowo overprotected nih, hmmm… story of my life”

Tiba-tiba imajinasi hiperbolis gw bekerja.
Didalam sebuah ruang theatre yang gelap… seberkas sinar lampu proyektor melintasi ruangan memvisualisasikan layar. Ssssttt…. Matikan ponsel N70 anda, film akan segera dimulai! Yg pake Motorolla atau Sony Ericson silahkan lanjutkan smsnya.

Kemudian, jreeeng jrreeeengg…!!
Dengan huruf kapital tebal dan digaris bawah, muncullah judul film itu:
Biogrfi Cewe Tanggung Kurus Berkacamata, “Pacarku Cowo Overprotected”

Hmm… gak banget.

Coba bayangin deh, kalo misalnya hidup lo dibikin film yang berdurasi selama satu jam, Emang lo rela gitu di resize dalam judul se-pathetic itu?

So tell me, what’s the title of the story of your life?
Is your life precious enough to be written as a screen play?
Setelah nonton film itu, apakah orang-orang jadi terinspirasi dengan ketangguhan dan kesederhanaan filosofi hidup lo, ketawa terpingkal-pingkal, berurai airmata saking dramaticnya, kesel pengen nonjok saking elo tuh nyebelin banget, atau malah bosen karena hidup lo datar banget dan gak ngasih kontribusi apa-apa ke orang-orang di sekitar lo?

Remember, Your life is too precious and too short to be walking around with ‘that’ showing on your internal movie screen!


Responses

  1. ini anak kynya lagi PMS ato apalah, kynya sentimen bgt liat cewe2 tanggung (entah apa maksudnya mungkin masih tanggungan ortunya🙂 ) cekikikan, ngga bisa liat orang lain seneng, sementara dirinya gundah gulana terus hehehhee…

    klo ada yg beranggapan ini gw bgt, berarti penulis itu hebat, tapi bukan gw bgt doank, bisa jadi kita bgt, nah bisa jadi itu common problem.. jadi biarin lah orang lain menganggap “buku ini gw bgt”,
    jangan2 ini buku jg lo bgt cuma lo mls ngakuinnya, hahaha..

    co overprotected
    kt gw itu ga bisa disalahkan, tergantung ce nya, high value ato ga, wajar donk co overprotected kan menjaga aset, gw jd inget kt mas2 yg presentasi sebuah MLM tentang pentingnya ASET

    ini orang ngga ada kerjaan, hidup ko pake judul segala, kynya yang tau endingnya aja.

    kl gw one day people will make a movie about me, hehehe
    mungkin judulnya Ada Apa Dengan Imam, atau mungkin jg Maaf Saya Menghamili Pembantu Anda kynya mendingan Supermam Returns deh…
    klo kt gw sih orang bukannya ketawa terpingkal-pingkal liat film tentang gw tapi ngetawain, atau mungkin malah muntah, nangisin karna film nya jelek bgt, klo pengen nonjok mah itu pasti, yang pasti ngga bakal ngebosenin
    hmm pathetic..

  2. Kayanya yg PMS elo deh mam…

    Kalo hidup gw dibikin film, kayanya Mariana Renata cocok meranin karakter Anid dalam “Tiga Ratus Hari Mencari Cinta” atau “Anid To Know What Love Is”

    Hahahaha, kayanya reaksi orang2 sama kaya nonton film lo… Muntah. Kecewa dateng ke 21 film nya bapuk semua.

  3. hah ko gw PMS?? (Penyakit Menular S#*sual) ???. astagfirullah…
    Mariana renata meranin lo nid, bisa jatuh pasaran dia. kasian udah jarang main film, eh pas main film meranin lo, bisa jadi public enemy dia,
    kasian juga ntar mas Nico, pasti jadi ilfill liat rena.

    judul film yg pas adalah Pembalasan Nyi Blorong
    pas banget nid judul itu buat lo,
    kan ktnya lo mau revenge terhadap co2 itu..
    nah bagus kan klo di film-in.
    film horor dipadu dengan kisah cinta ditambah komedi dengan sedikit adegan panas (kebakaran maksudnya) menjadi sebuah genre baru film horor komedi romantis XXX

    hahahaha…

    reaksi orang jelas bakalan muntah, sampe ngga mood makan selama seminggu..
    hehehehe peace!!!

  4. PMS buat lo adalah Penyakit Manyun Sekali…
    Kerjaan lo akhir2 ini tuh manyuuuun aja. Galaauuu aja. Siapa sih Mam wanita yg membuat lo seperti ini.

    Nanti deh ya, kalo Peppy udah gak dipake sm Tukul lo ajak maen film “Ijinkan Aku Memikirkanmu Sekali Lagi” atau “Pesan Dari Kuningan” digabung dg “Tiga Jam Untuk Selamanya” (deket tho bdg-kuningan….)

    Gw mah baik, film nya gw pilihin yg rada make sense. Termasuk pilihan pemain film nya.

    Mungkin orang2 jd terinspirasi… untuk mengambil jalan hidup yang berbeda dengan cerita pada film itu hahahaha….!!!


Leave a Reply

Categories

