Posted by: nidnod | June 13, 2007

The Strength of Frank


Malem minggu kemaren abis makan sm anak2 kostan gw memutuskan untuk melawatkan sisa hari dg ngemil sambil baca novel yg baru gw beli di TogaMas. Judulnya The Interpretation of Murder (tentang pengungkapan kasus pembunuhan pake teori Freud dan puisi Shakespeare gitu). Hmmmm tampak agak berat… Mampu gak ya gw bacanya… Curiga ketiduran!!

Biar tambah nyantai gw puter lah salah satu koleksi cd Frank Sinatra gw. Niatnya sih dengerin One For My baby’ yg sangat-sangat dalam menyentuh kalbu…

Tapi…
gak berapa lama kemudian, dengan nyaringnya, melantunlah lagu frankie dengan lirik spt ini:
“Saturday night is the loneliest night in the week
I sing the song that I sang for the memories I usually seek…”

Iih kambing, aku merasa ter-sepet…

Setelah gw pikir-pikir, gak cuma kali itu aja lagu-lagu Frank Sinatra bikin momen-momen dalam hidup gw bagai ada soundtracknya:

Dulu abis sesi curhat, setelah gw berkeluh kesah, Indra langsung nyanyi ‘Strangers In The Night’ untuk menggambarkan keadaan gw… Strangers in the night, Two lonely people, you were strangers in the night…

Ada banyak versi ‘White Christmas’, tp cuma Frank yg bikin si Q se-speachless itu waktu dia buka pintu dan mendapati kamarnya had been fully decorated christmas looky in christmas 2005. My gift for his lonely christmas…

” I get a kick every time I see, You standing there before me.
I get a kick though it’s clear to see,

You obviously do not adore me…”
Gw jadi tau kalo gw salah menginterpretasikan kedekatan gw dg seseorang gara-gara lagu ini…

‘Fly Me To The Moon’ adalah lagu pertama yang terdengar di mobil kecengan gw waktu kencan pertama before we realize that bahwa we both love swing (music ya, bukan changing partner) Hmmm…., btw, apakabar ya orang itu? kok thesis-nya gak kelar-kelar…

Next, soundtrack film Bridget Jones Diary yg dinyanyiin Robbie Williams ‘Have You Met Miss Jones’ makes me wanna be her (Miss Jones-nya Frank, bukan si clumsy Bridget-red), seorang wanita yang sangat memahami arogansi pria yg selalu ingin bebas dan akhirnya bisa
menaklukkannya (bravo miss Jones! teach me how you do that).

Pernah juga, abis liat penampakan di dalem kamarnya, si winda gw kasih cd lagu2 swing-jazz favorit gw biar bikin dia cepet tidur. Eh ternyata bukannya ngantuk yang ada malah tambah ketakutan waktu denger alunan ‘My Funny Valentine’ di tengah malem huahahaha… Maybe it’s not valentine’s day but it certainly is funny to me hahahaha…

Trus semenjak terinspirasi oleh Audrey Hepburn di filmnya My Fair Lady, lagu ‘I Could Have Danced All Night’ jd andalan disaat gw lg sumringah dan kelebihan energi…

Si oom selalu memakai kata-kata yang simpel namun puitis, sehingga bisa dengan tepat menginterpretasikan perasaan kita yang susah untuk diungkapkan pada orang lain. And he’s a total expert of loneliness… Cinta dan hasrat terpendam, cinta tak berbalas, jatuh cinta pada waktu yang salah, affair rahasia, patah hati, bahkan ditinggal pergi oleh orang yg kita cintai…

Makanya disaat gw lg galau, kekuatan lagunya bagai menghipnotis daya imajinasi gw yg terdalam, bikin gw merenung dan berkhayal lebih larut lagi. Disaat gw lagi bahagiapun, liriknya yang romantis dengan nada-nada swingnya yang ceria bikin gw berasa atlet lompat galah yang punya kekuatan dan tumpuan untuk melompat setinggi mungkin and feel the tingling sensation in my feet and tummy.

That’s what I like about Frank’s song…

Gw gak peduli dikatain pecinta lagu emak-emak alias jadul. Buat gw mo seberapa keren lagu-lagu itu diubah dengan aransemen baru, I much much more appreciate the original one (kecuali Jamie Cullum version kali yaa…).

And the strength of Frank…
He always makes you feel the song he sings is you, you alone, and you above all.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: