Posted by: nidnod | April 19, 2007

Marital Syndrome

Busyet deh…
Buka milis Smunsa Magelang’01 isinya berita pernikahan semua. Gak buka milis beberapa hari aja udh ada 4 orang yg dikabarin nikah. Congratz buat mereka semua.
Belum lagi ada yang posting isinya menganjurkan mereka-mereka yang belum menikah untuk segera mempersiapkan pelaminan didasarkan pada ayat-ayat Al-Quran dan Hadits. Pusing gak lo…

Bukan gak mau sih, tp sama siapanya itu lho… hehehe. Nyari pasangan hidup kan gak kaya nyari kacang rebus. Kalo kacang rebus mah nyari jam 12 malem juga pasti jualan tuh di simpang dago depan PLN.

Mungkin gini.
Sindrom pernikahan di kota kecil dan kota besar itu berbeda.
Bukannya membela diri lho ya…
Ngeliat contoh kasus anak-anak ITB dan Unpar aja deh yg deket. Kuliah aja udah penuh persaingan. Begitu lulus apalagi. Apalagi disini kita gak kenal perbedaan gender dalam hal pendidikan dan karir. Kuliah di perguruan tinggi terkemuka menjadikan married is not an option. Gimana caranya kita bisa mengaplikasikan pengetahuan yang kita pelajari secara susah payah. Kita butuh aktualisasi dan apresiasi terhadap kemampuan dan karya kita. Otomatis orang-orang bakal bersaing buat masuk ke perusahaan-perusahaan yang bergengsi dan bergaji tinggi dan bikin orang laen ngiler.
S2 juga pilihan favorit temen2 gw yg lain. Bayangin aja temen-temen deket gw waktu kuliah dulu sekarang pd S2 semua. Ada yang ke ITB, unpar, UI, Prasmul, IPB juga ada.

Kalau gw pribadi (selain emang belum nemu ‘the one’)…
Cewe harus bisa nunjukin kemampuan yang dia punya. Cewe juga berhak untuk punya kemapanan baik secara personal, karir maupun finansial (bikin bisnis kecil-kecilan di rumah yang dikelola dengan baik juga merupakan karir lho).
Jangan sampai tergantung sama suami walaupun nafkah utama teuteup dari suami. Apalagi kebutuhan cewe kan buanyak banget. Boleh dong uang gaji kita sebagian (besar) kita pake buat manjain diri di salon, spa & ralaxation, shopping ato ngapain aja. Malu dong kalo untuk urusan pribadi kita kok nagihnya ke orang laen (walaupun banyak cewe-cewe yg gak mau repot, tinggal cari aja co tajir beres deh… ya itu terserah mereka)

Tapi gw percaya kalo kodrat ce memang untuk berpasangan dan melayani keluarganya dengan perhatian dan cinta kasih. Setinggi-tinginya karir, sebesar-besarnya gaji, tetepa aja ce harus tau dapur, beresin rumah dan memberikan yang terbaik untuk keluarga mereka. Itu yang selalu ditekankan oleh mama-papaku tercinta.


Responses

  1. setudju… nikah mah kalo dah ada pasanganya ayuk ajah… ya kan Nid? sama aku jg belum ada calon… tp ga brarti pengen ma Anid hahaha bukanya ga cantik… Anid mah Geulis nian… cuman kita kan dah kayak sodara… incest gituloh hahaha,lanjut… apa salah siy kita milih? milih pasangan yg bener2 tu gampang2 susah… ati2 tu temen seumur idup kita… jgn asal aja… yatoh? tiap org pasti punya target, keinginan, kemauan, dll… jadi jgn dipandang aneh kalo “hare gene” belon pada mikir nikah… kembali ke “judgement” hehe… ketahuilah nikah belakangan bukan suatu kesalahan… menyegerakan nikah juga bukan hal yg tergesa… yg salah adalah menikah dengan saudara dan sesama jenis… hehe OK Nid,I’m with u…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: